Saturday, January 23, 2016

Bekerja Tidak Harus Di Kantor (Working Is Not Just In An Office)

Dimana kantormu berada?, dimana-mana kan aku seorang profesional (Where is your office locating?, my office is everywhere , coz I'm a professional)
Anda mungkin bisa mengerjakan suatu pekerjaan di tempat tidur, ruang keluarga, ruang makan atau bahkan disebuah kebun kota. Bekerja pada ruangan tersebut sebenarnya dapat menyulitkan Anda untuk berkonsentrasi yang dapat mengakibatkan pekerjaan tidak selesai dengan sempurna. Selain itu, aktifitas bekerja yang anda lakukan dapat mengganggu anggota keluarga lain yang membutuhkan ruangan tersebut. Maka, sebaiknya dibuatkan ruangan khusus untuk bekerja.

You might be doing a job in bed, family room, dining room or even in a city garden. Working in such room or space actually could causing a difficulties for you to concentrate and could lead to a job is not finished properly. In addition, the work activity that you run can interfere other family members who need the room. Then, should be made a special room to work.

dalam kamar2

Namun ada beberapa jenis pekerjaan yang malahan tidak membutuhkan sebuah ruangan kerja khusus untuk bekerja setiap harinya meski kadang memang sebuah kantor wajib untuk dimiliki. Bekerja di dalam kantor setiap hari tentu membosankan. Menghabiskan waktu sepanjang hari di meja kerja dalam sebuah kantor adalah hal yang membosankan. Sesekali, Anda juga butuh udara segar saat bekerja. Pada musim panas, biasanya orang-orang yang terjebak di balik kaca kantor ingin keluar dan menikmati suasana di luar. Kenyataannya, banyak juga akhirnya yang keluar kantor dengan alasan yang beraneka ragam.

However, there are several types of jobs that do not even need a special work room for daily use even though sometimes it is mandatory to have an office. Working in the office every day is such a boring thing. Spent all day at desk in an office is a boring thing. Every now and then, you also need some fresh air while working. In the summer, usually the people who trapped behind glass office wants to get out and enjoy the atmosphere of the outside of the office. In fact, many of employee then went out the office for many kind reasons.

dalam kamar3

Bahkan ada Rapat bisa dijalankan dari kamar masing-masing peserta yang menggunakan fasilitas internet dan bertatap muka secara online dan melakukan video and phone conference.

A meeting  even conducted not in the meeting room of the office  instead of gathering via internet and face to face in online and make a video and phone conference.

dalam kamar4

Konferensi video (Inggris: video conference) adalah seperangkat teknologi telekomunikasi interaktif yang memungkinkankan dua pihak atau lebih di lokasi berbeda dapat berinteraksi melalui pengiriman dua arah audio dan video secara bersamaan. (Wikipedia) Tapi memang ada sebuah pekerjaan yang wajib memerlukan sebuah tata administrasi yang baik termasuk didalamnya sebuah kantor yang baik untuk menunjang sebuah kelancaran pekerjaan. Jadi di jaman modern ini, orang yang tidak memiliki kantor bukan berarti seorang tersebut adalah pengangguran. Biaya sebuah kantor cukup tinggi begitu pula pada uniform atau seragam karyawan yang tentunya memerlukan sebuah biaya.

Video conference is a set of interactive telecommunication technologies which possibly for two or more parties in different locations to interact via two-way delivery of audio and video simultaneously. (Wikipedia) But there is a job that definitely requiring a good administrative system including a good office to support a smooth running of the work. So in this modern era, people who do not have an office does not mean that they unemployed. The cost of an office is high enough also to the uniform of employees which also need a budget.

dalam kamar1

Tatkala memiliki masalah yang cukup banyak, maka segala jenis ruangan tidak berlaku lagi artinya meski berada diruangan yang super mewah tetap saja merasa tidak nyaman lagi berada diruangan tersebut. Akan tetapi dengan ruangan yang nyaman maka mampu meredam permasalahan yang ada. Coba bayangkan pada saat menghadapi masalah yang banyak dan harus menyelesaikannya di ruangan yang tidak nyaman, maka malapetaka yang akan terjadi.

When problems are a lot and heavy, so any kind of room is no longer valid means despite being in a super fancy room but still feel uncomfortable. However, with a comfortable room then able to cut the existing problems. Try to imagine at the time that many problems faced and should pass through  in the uncomfortable room , then the catastrophe will happen to you.
 




 Article and Photos by Ketut Rudi
 Model : Arifin Koanak

No comments:

Post a Comment