Wednesday, February 3, 2016

Menjadi Seorang Dokter (Become A Doctor)

Tatkala ada orang yang sedang menderita sebuah penyakit dan tatkala orang tersebut tidak memiliki harta yang cukup untuk membayar dan datang kepada anda yang mampu menyembuhkan penyakitnya karena iklan yang telah beredar sampai kepelosok desa sehingga mengalahkan dokter-dokter jaman dulu dengan metode pengobatan tradisional mereka, maka apa yang ada dibenak anda?.

When there is a man who are suffering from an illness and when the person has no enough money to pay and come to you who are able to cure the illness due to the ads that have been circulated until reaching the corner of a village so beat their traditional doctors with traditional treatment methods, then what is your opinion about ?.


Tatkala anda memiliki seorang keluarga yang sangat dikasihi dan dicintai dan meninggal ditangan seorang dokter yang tulus mengobati namun diluar kemampuannya, maka apa yang ada dibenak anda?

When you have a beloved family  and died in the hands of a doctor who sincerely treat but beyond his ability, then what is in your minds?




Terlepas dari berbagai pemikiran di atas, kerap kali saya selalu menanyakan kembali kepada anak-anak saya "Kenapa ingin menjadi dokter?" Pertanyaan sederhana yang membuat mereka berpikir bahwa menjadi dokter bukan sekadar hanya untuk mencari uang. Menjadi dokter adalah panggilan jiwa dan perpanjangan tangan tuhan dalam hal kemanusiaan. Terima kasih untuk semua dokter yang telah tulus menyumbangkan kemampuannya untuk kehidupan. Ada banyak bisnis rumah sakit sekarang beroperasi, syukur pemerintah membuat program asuransi BPJS yang dapat digunakan oleh masyarakat dalam hal meringankan biaya kesehatan. Menjadi seorang dokter membutuhkan biaya yang cukup mahal dan sebuah kewajaran mereka akan mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Namun dibalik semua ini kesehatan adalah segala-galanya, dan tirulah gaya hidup seorang dokter dalam merawat kesehatannya. 

Apart from the above illustration, often I ask back the kids  "Why do you want to be a doctor?" Simple questions that make them think that being a doctor is not simply just to make money. Being a doctor is a calling and an arm of God in humanity. Thanks to all doctors who have a genuine ability to donate life. There are many hospital businesses now operating world wide, gratefully that government  make BPJS insurance program that can be used by the community in terms of health costs lighten. Becoming a doctor requires a significant financial cost and a fairness they will get a better life. But behind all of these that considering health is everything, and imitate the lifestyle of a doctors in the care of their health.






Article and Photos by Ketut Rudi



No comments:

Post a Comment