Saturday, February 24, 2018

Berwisata Ke Labuan Bajo Flores (Traveling To Labuan Bajo Flores)

Labuan Bajo adalah nama sebuah daerah dan terdapat sebuah pelabuhan kecil yang indah dan memukau di ujung barat pulau Flores dan sekarang merupakan pintu masuk ke Taman Nasional Komodo serta menjadi gerbang menuju keajaiban - keajaiban di pulau Flores. Siang hari sampai matahari terbenam, Labuan Bajo menawarkan pemandangan indah ketika pulau-pulau kecil tampak menyapa dan mengajak anda berpetualang layaknya kisah-kisah dalam film-film dunia. Anda harus datang dan menyaksikannya sendiri.

Labuan Bajo is the name of a region and there is a lovely little harbor and stunning at the western tip of Flores Island, and now is the entrance to the Komodo National Park and the gateway to the magic of the island of Flores. During the day until sunset, Labuan Bajo offers a wonderful view as small islands seemed to greet and invite you on adventure stories like in the movies of the world. You should come and see prove yourself.

labuan bajo4

Kamu harus masukan tempat ini sebagai salah satu tempat tujuan waktu liburan kamu dan mendatangi Pulau Flores meski tidak dapat mengelilinginya dalam seminggu. Tapi jangan khawatir Kamu bisa melakukan banyak hal di Labuan Bajo, mulai dari cuci mata dengan pemandangan pulau-pulau kecil yang indah sampai menyelam dan melihat pemandangan bawah laut yang sangat memukau di pulau tersebut. Penasaran sama gimana indahnya Labuan Bajo?

You must visit this place as one of the points of your vacation time and go to the island of Flores, though not able to surround it in a week. But do not worry You can do many things in Labuan Bajo, from healing your eyes with views of small beautiful islands to dive and see the underwater scenery which is very spectacular on the island. Are you Intrigued at how wonderful the Labuan Bajo is?

labuan bajo3

Saya sendiri sangat terkejut tatkala saya sendiri orang Indonesia berada dalam pesawat yang saya tumpangi menuju ke Pulau indah ini. Namun saya merasa bangga karena banyak orang di dunia akhirnya ingin menyaksikan langsung keindahan dan keunikan yang dimiliki oleh Pulau Komodo yang berada di seberang Labuan Bajo. Bahkan ada yang berlayar dari Lombok atau Pulau Dewata.

I was very surprised when found only me was Indonesian on board the plane I was flying to get to this beautiful island. But I felt proud because a lot of people in the world eventually like to witness the beauty and uniqueness of the island of Komodo which is across to Labuan Bajo. In fact there were sailing from Lombok or Bali the island of God too.

labuan bajo2

Rumah-rumah semakin padat dan teluk - teluk telah ramai dikunjungi oleh kapal-kapal. Dengan semakin meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Komodo dan Obyek wisata lainnya di Pulau Flores, maka sudah pasti hotel - hotel baik dari losmen sampai berbintang akan semakin bertambah.

The houses crowded and the bay has been visited by ships. With the increasing number of tourists visiting to Komodo and other tourist places on the island of Flores, then it is definitely hotel - either from inn to five-star hotels will be growing.

labuan bajo1

Di Labuan Bajo Anda akan dapat menemukan segalanya mulai dari agen perjalanan wisata, operator dan penyewaan alat selam, perahu motor, dan lain sebagainya yang sudah pasti dapat membuka lapangan pekerjaan yang banyak. Namun jangan lupa untuk menjaga alam dan budaya warisan nenek moyang sebab saya melihat teluk-teluk disana mulai penuh sesak perahu-perahu motor dan bisa saja akan dipenuhi oleh hal-hal negatif sebagai efek pariwisata.

In Labuan Bajo you will able to find everything ranging from travel agents, operators and rental of diving equipment, boat, and other things that certainly can open a lot of jobs opportunity. But do not forget to support the natural and cultural heritage of ancestors because I saw coves there began overcrowded by boats and possibly could be fulfilled by the negative things as the effects of tourism.



Ketut Rudi Utama
Labuan Bajo



Song :Kimie - Make Me Say (Hisessions.com Acoustic Live!) 

No comments:

Post a Comment