Thursday, October 4, 2018

Susahnya Menunggu (Impatient of Waiting)

Hai, para pembaca yang selalu setia mengunjungi blog ini, dalam edisi sebelumnya saya membuat sebuah ilustrasi yaitu bagaimana susahnya menemukan sesuatu yang menampilkan sebuah foto manipulasi. Kali ini saya akan memaparkan bagaimana rasanya jika sedang menunggu.

Hi, faithful readers who always visit this blog, in earlier edition I made an illustration of how difficult to find something which also displaying photo manipulation. This time I will explain how hard it feels when you're waiting.


susahnya menunggu8

Seorang istri dengan setia menunggu suaminya pulang ke rumah setelah berbulan-bulan pergi jauh untuk mencari kehidupan yang lebih baik. Perasaan gembira mendengar kata kehidupan yang lebih baik namun perasaan sedih harus berpisah dan cemas harus menunggu kedatangan sang suami.

A faithful wife were waiting for her husband to return home for months to go far to look for a better life. Feelings of joy to hear the word of a better life but feeling sad to be separated and anxiety must await for arrival of husband.

susahnya menunggu4

"Menunggu memang pekerjaan yang membosankan, tapi lebih membosankan lagi kalau tidak ada yang kau tunggu". Ini adalah sebuah quota dari Mario Teguh yang sudah pasti pernah dilalui oleh semua orang. Dalam hal ini sang istri sedang berada dalam situasi sepi menunggu meski ditemani oleh banyak orang disekelilingnya.

"Waiting is indeed a tedious job, but more boring when none you waiting for". It is a quota of Mario Teguh that have certainly been passed by everyone. In this case the wife is in a quiet situation to wait though accompanied by a lot of people around her.

susahnya menunggu3

Akhirnya sang istri menyatakan bahwa, "menunggu adalah pekerjaan yang membosankan". Apakah hal ini benar adanya? . Selama dia memiliki iman dan keyakinan yang kuat, maka dengan kesabaran akan mampu melewati fase menunggu ini meski dalam jangka waktu yang cukup lama.

Finally the wife says, "waiting is a tedious job". Is this true? , As long as she have a strong faith and conviction, then by a strong patient, she will able to go through the waiting phase despite on considerable period of time.

susahnya menunggu2

Apa yang sedang ia tunggu hari ini? Dan apa yang dia risaukan? Ada sebuah pernyataan bahwa setiap janji pasti akan ditepati dan kadang kala ada saja yang ingkar terhadap janjinya. Selama masing-masing mampu membuktikan kesetiaannya dalam menepati janji, maka semuanya akan baik-baik saja. Hal itulah yang menghilangkan rasa risau dalam menunggu.

What is she waiting for today? And what is she worried about? There is a statement such every promise will certainly be fulfilled and sometimes there are reneges on promises. As long as each other are able to prove their faithfulness in keeping promises, then everything will be fine. That's what relieve worried in waiting.

susahnya menunggu5
susahnya menunggu6
susahnya menunggu7
Susahnya Menunggu1

Pada saat bercermin, sebetulnya bukan wajah dirinya yang terlihat namun wajah suami tercintanya yang selalu terkenang. Pada saat menunggu, maka akan ada sebuah peristiwa yang akan selalu mengingatkan sang istri kepada suaminya.

At the time in the front of a mirror, her face was not really visible but the face of her beloved husband who always remembered. While waiting, then there will be an event that will always remind her to her husband.

susahnya menunggu9

Jadi, melalui ilustrasi diatas hendaknya selalu diingat bahwa jika pergi meninggalkan sebuah tempat pasti ada saja yang menunggu kehadiran kita untuk kembali. Jadilah orang yang selalu dikenang bukan orang yang dibenci. Seperti seorang pahlawan akan selalu dikenang sepanjang masa.

So, through the above illustration then it should always keep in mind that every leaving a place then must be someone will wait for us to come back. So be a person who always remembered not hated. As a hero will always be remembered for all time.


Ketut Rudi
Supported by Andre Yongsin in making all Photos


Song : Hingga Akhir waktu - Mitty Zasia Cover 

No comments:

Post a Comment