Friday, February 1, 2019

Ayo Dukung Program English Day Setiap Hari Rabu Di NTT (Let's Support the English Day Program Every Wednesday in NTT)

Bahasa Inggris atau English adalah bahasa Jermanik yang pertama kali dituturkan di Inggris pada Abad Pertengahan Awal dan saat ini merupakan bahasa yang paling umum digunakan di seluruh dunia. Wikipedia

English Language or English is a Germanic language that was first spoken in England in the Early Middle Ages and is currently the most common used language in the whole world. Wikipedia


Saya lahir di sebuah Pulau yang diberi julukan Pulau Dewata dimana sekarang ini lebih dikenal dimata dunia dibandingkan Negara di mana pulau ini berada. Sejak kecil saya telah melihat berbagai jenis orang yang berasal dari berbagai belahan dunia sehingga tidak ada yang memaksa diri ini untuk berkenalan dengan mereka akan tetapi keadaan yang memaksa dan bahkan kepada kebanyakan orang di Pulau ini untuk menyambut mereka dengan baik. Mengerti maksud mereka yang berkunjung  hanya dapat terjadi tatkala kita semua mampu berkomunikasi dengan bahasa yang minimal bisa saling mengerti. Dan sekarang ini ternyata inilah yang disebut dunia Pariwisata dan berhasil memberikan kehidupan yang baik di Pulau dimana saya dilahirkan. 

I was born on an island that was nicknamed the Island of Gods where it is now better known in the eyes of the world than the country where this island is located. Since when I was in childhood, I have seen various types of people from different parts of the world so that no one forced myself to get acquainted with them but a compelling situation and even to most people on this Island to welcome them well. Understanding what they mean by visiting can only occur when we are all able to communicate with a language that can at least understand by each other. And now it turns out that this is what is called the world of Tourism and managed to provide a good life on the island where I was born.


Jaman sekarang ini sedang menjadi perbincangan dalam setiap diskusi yakni soal interaksi internasional, dan siapapun sekarang ini telah menjadi bagian dari kehidupan global meski berada dipelosok sebuah desa. Termasuk saya atau anda tentu saja. Dengan kemajuan teknologi sekarang ini, dunia seolah seperti butiran debu. Menjadi kecil dan terkoneksi satu sama lainnya. Termasuk dunia Pariwisata akan berhasil apabila di sebuah tempat terbangun fasilitas yang menunjang namun yang paling utama adalah kearifan lokal dan sumber daya manusia yang ada. Tentunya bahasa menjadi faktor utama. Kemampuan berbahasa Internasional sekarang merupakan sebuah keharusan bukan sebuah embel-embel tambahan agar dunia pariwisata  dapat bertumbuh dan memberikan manfaat yang dahsyat bagi daerah yang menjadi destinasi wisata. 


Nowadays it is being discussed in every discussion which is a matter of international interaction, and anyone now has become a part of global life despite being in a remote village. Including me or you of course. With today's technological advancements, the world seems like a grain of dust. Being small and connected each other. Including the world of Tourism will succeed when a place is developed that supports facilities but the most important is local wisdom and existing of human resources. Of course language is the main factor. The ability to speak International language now is a necessity, not an additional appendage so that the world of tourism can grow and provide tremendous benefits for areas as tourist destinations.



Motivasi akhirnya menjadi suatu hal yang penting saat ini bagi seseorang dan mungkin semua orang dalam melakukan ataupun mempelajari sesuatu. Mempunyai motivasi atau alasan yang kuat menandakan bahawa seseorang sudah mengetahui tujuan dari suatu hal yang dilakukannya. Motivasi yang kuat juga menjadi salah satu hal penting jika Anda ingin mempelajari bahasa. "dari dulu saya menulis dan mencoba mentranslate dalam bahasa Inggris meski tidak sempurna. Yah sebuah usaha agar dimana saya tinggal sekarang dikenal dunia". Namun musti diingat bahwa setelah dikenal dunia akan ada effek negatif sebab di dunia ini juga ada mahluk yang disebut setannya dunia.

Motivation eventually becomes an important thing today for someone and maybe everyone in doing or learning something. Having a motivation or strong reason indicates that someone already knows the purpose of something he does. Strong motivation is also one of the important things if you want to learn a language. "I used to write and try to translate it in English even though it is not perfect. Well, an effort that where I live now to be known by the world". But it must be remembered that after being known by the world then there will be a negative effect will happen because in this world there are also creatures called the world's demons.




Ketut Rudi



Fast Car - Tracy Chapman (Boyce Avenue feat. Kina Grannis acoustic cover

No comments:

Post a Comment