Saturday, February 24, 2018

Jejak Yang Pantas Untuk Diikuti ( Appropriate Trace To Follow)

Sejarah adalah sebuah jejak. Pengalaman juga merupakan sebuah jejak. Di sebuah hamparan pasir yang luas saya melihat sebuah jejak kendaraan dan dari jejak ini aku berjalan menyusuri hamparan pantai yang luas ini hanya untuk mengetahui kemana perginya kendaraan itu. Saya tidak menemukan apa-apa diakhir perjalanan, namun disepanjang perjalanan saya menemukan sebuah arah yang pasti yang hendak dituju. (Ketut Rudi Utama)

History is a trace. Experience is also a trace. In a vast expanse of sand where I saw a trace of vehicle and then by this trace I walked down the wide expanse of beach just to find out where the vehicle go. I did not find anything at the end of the trace, but along the journey I found a definite direction to a destination. (Ketut Rudi Utama) 

jejak1

 jejak2

 jejak3

 jejak4

 jejak5

 jejak6

Kita seharusnya mengikuti jejak hidup orang - orang yang telah berhasil mengarungi hidup ini. Orang tua adalah sosok utama yang harus meninggalkan jejak yang baik buat anak - anaknya untuk diikuti. Tersesat adalah situasi sulit yang mungkin dapat dihadapi. Tersesat karena kehilangan jejak pada saat melakukan perjalanan, atau tergoda oleh jejak yang menyesatkan. Semua meninggalkan jejak, oleh sebab itu tinggalkan jejak yang baik dan carilah jejak orang yang berhasil untuk diikuti. Namun saya tidak mau meninggalkan jejak sebab saya tidak mau diikuti. Mungkin saja saya adalah orang yang tersesat.

We should follow through the footsteps of people who have successfully navigate their life. Parents are the main figure that should leave a good trail for children to follow. Getting lost is a difficult situation that maybe met. Getting lost due to track losing in traveling, or tempted by misleading trace. Anyway all activity is leaving a trace, and so let's make a good trail and always look for traces of other people who managed to follow. But I do not want to leave a trace because I do not want to be followed. Maybe I was the one who lost.


Article by Ketut Rudi Utama
Model: Putu Rias
 Location : Oeltune Beach Timor



Song : The Corrs - Everybody Hurts UNPLUGGED - Amazing version of the R.E.M. Song 

No comments:

Post a Comment