Sunday, February 25, 2018

Keindahan Kulit Kayu Bak Seninya Hidup Manusia (Bark of a wood "the art of the human life )

Hidup ini penuh liku-liku dan saya mendengar ini dari kebanyakan orang yang mengatakan demikian. Hidup di dunia seperti menapaki jalan penuh rintangan kadang dengan hambatan yang ditemui atau kadang-kadang tanpa hambatan. Tidak ada satu orang yang selalu mulus dalam hidupnya. Semua hidup memiliki siklus hidup. Siklus hidup ini yang dijelaskan seperti ukiran yang terukir secara alami di kulit kayu.
Life is full of twists and turns and I heard this from most people saying about. Living in a world sometimes like treading a path full of obstacles or sometimes without a hitch. There is no person who is always smooth in running life. All alive have a life cycle. This life cycle that described like a carving that formed naturally in the skin of a wood.

IMG_3691

Pada saat, aku duduk di depan sebuah pohon besar dan raksasa. Aku melihat pohon dengan hati-hati. Dan terlintas dalam pikiran saya cermin, ya cermin cermin kehidupan. Bentuk unik berliku dengan motif yang benar-benar indah. Saya kemudian berpikir bahwa hidup saya berliku-liku seperti kulit yang indah ini.
On a while, I sat in front of a huge and giant tree. I noticed the tree carefully. And crossed my mind a mirror, yes a mirror a mirror of life. Unique shape winding with a truly beautiful motif. I then thought that my life meander like this beautiful bark.
IMG_3692

Ya saya merasa itu cukup keras dan kasar dan bahkan membuat tanganku terluka. Saya berubah menjadi penasaran dan saya mulai melihat permukaan lebih dekat. Lantas Aku bingkai dalam lukisan dan meletakkannya di dinding. Hari demi hari saya mulai mencintai dinding ini. Dan suatu hari saya berteriak keras ya sangat keras. "Aku INGIN MENJADI MOTIF YANG BAIK". "INI ADALAH HIDUPKU". Oh Tuhan saya ingin hidup saya indah dan dalam suatu saat ketika saya mengingat segala sesuatu dalam hidup saya. Ya akan seperti kulit indah kayu ini.
Yes I felt this bark was quite hard and rough and even create my hand injured.I turned became curious and I started to see the surface more closely. I framed it out and put it on the wall. Day by day I start to love the wall. One day I screamed loud ya very loud. "I WANT TO BE A VERY GOOD MOTIF". "THIS IS MY LIFE". Oh god I want my life so wonderful in the future when I will start to remember everything in my life. Yes like a wonderful bark of the wood.
kulit pohon 1

 kulit pohon2

 kulit pohon13

 kulit pohon16

 kulit pohon12

 kulit pohon10




By Ketut Rudi Utama


Song : ANGIN MALAM (ONCE MEKEL) 

No comments:

Post a Comment