Saturday, February 24, 2018

"Merpati tidak pernah ingkar janji". ("Pigeons have never breaking a promise")

"Merpati tidak pernah ingkar janji". Itulah pepatah yang sering digunakan pada saat masa-masa remaja penuh dengan nuansa percintaan. Merpati adalah burung yang tidak pernah mendua hati. Coba perhatikan, apakah ada merpati yang suka berganti pasangan ? Jawabannya adalah tidak. Pasangannya cukup 1 seumur hidupnya. Merpati adalah burung yang tahu kemana dia harus pulang. Betapapun merpati terbang jauh, dia tidak pernah tersesat untuk pulang. Pernahkah ada merpati yang pulang ke rumahnya yang lain ? Jawabannya adalah tidak. Merpati adalah burung yang romantis. Coba perhatikan ketika sang jantan bertalu-talu memberikan pujian, sementara sang betina tertunduk malu. Pernahkah kita melihat mereka saling mencaci ? Jawabannya adalah tidak.

"Pigeons have never breaking a promise". That is a sentence that is often used during a wonderful time filled with shades of romance. Dove is a bird that never double-minded. Take a look, are there pigeons who like to change their partners? The answer is no. It's partner just 1 for a lifetime. Pigeons are a smart birds knowing where is their home. No matter how pigeons fly away, they never lost to get back home. Is there any pigeon that come to other pigeon's nest? The answer is no. Pigeons are birds that romantic. Try to note when the male pounding as a mark of giving praise, while the female down embarrassed. Have we seen they berate each other? The answer is no
 
Burung

"Semut tidak pernah bekerja untuk diri sendiri". Sekelompok semut yang selalu dalam kebersamaan dan bekerja dengan gotong-royong penuh dengan semangat dalam memindahkan bahan makanan untuk kepentingan bersama. Mungkinkah di dalam koloni ada yang ingkar janji?, jawabannya adalah tidak.
  
"Ants never work for self". A group of ants were always in the colony and working hard with coöperation spirit for the common good. Could it be that in the colonies there were broken promises ?, the answer is no.
  
kakak Tua 1

"Matahari tak pernah ingkar janji". Untuk selalu memberikan cahayanya bagi alam semesta dan seisinya. Memberikan kehangatan yang menjadikan kehidupan terus ada. Tanpa pernah meminta balasan, tanpa pernah juga berhenti berpijar. Matahari memang tak pernah ingkar janji untuk senantiasa memberikan terang dalam gelap dan menjadikan di dalam gelap pun selalu ada terang.
  
"The sun never break a promise", always give light for the universe and everything in it. Providing warmth that makes life continue to exist. Without asking for a reply, also never stop glowing. The sun is never breaking its promise to always give light in the dark and knowing what happened in the dark because of its light
 
Eagle

Sesungguhnya menepati "janji" adalah barometer yang dengannya diketahui orang yang baik dari yang jelek, dan orang yang mulia dari yang rendahan. Adapun bentuk-bentuk dari ingkar janji seperti : Tidak menepati janji sama sekali, Memenuhi janji tetapi tidak tepat waktunya, Memenuhi janji tetapi tidak sesuai atau keliru. 
  
Indeed "keeping a promise" is the barometer of marking the good people and the bad, and the noble people and the lowly. The forms of breaking the promises such as: Not keeping promises at all, Fulfilling the promise but not on time or delay in fulfilling, Fulfilling the promise but not according to what is in the promise or wrong fulfilling.
   
Celepuk

Dan penuhilah "janji", sesungguhnya "janji" itu pasti dimintai pertanggungjawabannya.” And fulfill "every promises ", actually " every promise " must be held its accountability."




Posted by Ketut Rudi From many sources
Photo by : Lelly Jeane




Song : Tak seindah cinta yang semestinya - Della Firdatia ( Live cover ) 

No comments:

Post a Comment