Saturday, February 24, 2018

Menikmati Keindahan Panorama Teluk Mutiara Di Hotel Nurfitria Kalabahi (Enjoying the Beauty of Mutiara Bay In Nurfitria Hotel Kalabahi)

Sebagai wisatawan lokal, saya tidak ragu untuk pergi ke Alor Nusa Tenggara Timur. Sejumlah hotel dan penginapan siap menerima kedatangan kita di Kalabahi setelah mendarat di bandar udara Mali di Alor. Meski jumlahnya belum banyak dan rata-rata masih dalam keadaan sederhana, akomodasi di Alor cukup bersih dengan harga yang terjangkau. Namun satu penginapan memiliki pemandangan yang tiada taranya. Hotel ini adalah Nurfitria di Kalabahi persis dipinggir ujung teluk Alor. Hotel ini sangat tepat bagi pengunjung yang mengidamkan sebuah suasana yang tenang dan terbuai oleh belaian pemandangan indah saat membuka pintu kamar.

As a local tourist, I do not hesitate to go to Alor Nusa Tenggara Timur. A number of hotels and inns are ready to receive our arrival at Kalabahi after landing at Mali airport in Alor. Although less in the number of it and the average is still in a simple conditions, accommodation in Alor is clean enough at an affordable price. However one inn has unparalleled views. This hotel called Nurfitria in Kalabahi just off the edge of the bay of Alor. This hotel is perfect for visitors who crave a calm atmosphere and lulled by caressing beautiful scenery when opening the room door.

Nurfitria Kalabahi Alor 1

Minum Kopi sembari menikmati keindahan alam (Coffee break while enjoying the beauty of nature)

 Nurfitria Kalabahi Alor 8
Yuk Main Catur ! (let's Playing chess)

Saat bangun pagi, maka tampak suasana pagi hari yang indah serta seperti biasa dikejauhan tampak nelayan lokal sedang beraktifitas dan tampak ikan-ikan kecil berlompat-lompat dikejar ikan besar lainnya. Penginapan ini berada diujung teluk Alor sehingga kondisi lautnya tampak seperti danau saat tidak ada arus atau gelombang. Menghirup udara segar di pagi hari adalah hal yang jarang dilakukan di daerah yang telah terkontaminasi oleh polusi.

When I woke up in the morning, than beautiful morning atmosphere just in front of you and as usual far away observed local fishermen were running their daily activity and saw small fish jumping around chased by other big fish. This inn located at the end of Alor bay so that the sea conditions is just like a lake when there is no current or wave. Inhaling fresh air in the morning is a rarity in areas that contaminated by pollution.

Nurfitria Kalabahi Alor 2

 Nurfitria Kalabahi Alor 4 Seandainya ada jet ski (I wish there are jet skis)

 Nurfitria Kalabahi Alor 6

Nurfitria adalah jasa penginapan sederhana dengan alat pendingin di kamar. Harganya Rp. 250.000 saat saya menginap ditempat ini dan tanpa Tv meski TV ada dikamar tetapi masih ada kendala dan perlu perbaikan. Makan pagi atau makanan lainnya belum tersedia tapi petugas melayani pembelian makanan dan kebutuhan lainnya sehingga saya tidak kuatir akan hal ini. Berkunjung ke Alor bukan untuk menonton film kok dan nonton bisa dilakukan lewat laptop yang saya bawa. Saya sangat menikmati keindahan tempat ini sembari beristirahat bermalas-malasan.

Nurfitria is a simple lodging service with air condition in every room. The price is Rp. 250,000 when I stay at this place and without TV though available but didn't work and need improvement. Breakfast or other meals are not yet available but the clerk was helping to buy food and other necessities so I didn't worried about this. Visiting Alor is not for watching movies and watching movies done through the laptop that I carry. I really enjoy the beauty of this place while resting lazily.

Nurfitria Kalabahi Alor 5

 Nurfitria Kalabahi Alor 7

Ada sebuah pepatah menyebutkan bahwa "Bekerjalah dengan keras untuk menjadi bebas dalam finansial issue" tapi menjadi pemalas profesional yakni menjadi seseorang yang mendapatkan libur sehari penuh perlu dilakukan juga. Pemalas profesional yakni mampu menghindari bos hari ini dan seminggu kedepan. Kumpulkan bir, cemilan, dan bermain game dan menantang langit. Lakukan apa saja untuk menghindari situasi menjadi stres. Bermalas-malasan seharian merupakan salah satu pilihan saya di Hotel Nurfitria Alor.

There is a saying that "Work hard to gain free in every financial issues" but being a lazy man of the world is to be someone who gets full day off and must be done as well as other thing in this world. Professional idlers are able to avoid the boss today and a week ahead. Collect beer, snacks, and play games and challenge the sky. Do whatever it takes to avoid stressful situations. Daily become a lazy man is one of my choices at Hotel Nurfitria Alor.

Nurfitria Kalabahi Alor 3

Alor adalah Surga baru di Indonesia, dan memang belum terlalu ramai di kunjungi oleh tamu mancanegara. Tetapi bagi kebanyakan tamu yang datang menyelam di Alor termasuk saya berkata bahwa Alor adalah tempat yang terbaik untuk melakukan berbagai aktifitas di laut termasuk bermalas-malasan dipinggir pantai yang indah.

Alor is a new Heaven in Indonesia, and indeed not too crowded visited by foreign guests. But for most guests who came diving in Alor including me saying that Alor is the best place to do various activities at sea including lazing on the edge of the beautiful beach.





Article by Ketut Rudi



Song : Galliyan (Acoustic Cover) - Aakash Gandhi (ft Shankar Tucker, Jonita Gandhi, Sanjoy Das, & Rupak) 

No comments:

Post a Comment