Wednesday, October 3, 2018

Awas Ada Pejalan Kaki (Look Out ! Pedestrian)

Kondisi jalan di Indonesia kebanyakan tidak ada trotoarnya, dan meskipun ada trotoar namun belum tersedia jalur untuk pejalan kaki yang sedang membawa barang-barang seperti sedang menuntun sepeda, mendorong gerobak dan lain sebagainya yang juga tergolong pejalan kaki.

Road conditions in Indonesia are mostly non-sidewalks, and although sidewalks are available but no specific paths for pedestrian who are carrying items such as guiding bicycles, pushing carts and others that are also classified as pedestrians.
hargai pejalan kaki
I am walking not bicycling, Photo by Wendy Portnoy
 

Untuk pengguna kendaraan bermotor, seharusnya mengerti dan tidak melintas di trotoar karena area ini adalah hak bagi pejalan kaki untuk dapat merasakan kenyamanan berjalan di trotoar. Namun sering pengendara motor melintas ke trotoar karena memang trotoar tersebut sepi pejalan kaki dan bahkan tidak ada yang berjalan kaki. Namun apapun itu alasannya hendaknya tidak dilakukan oleh pengendara sepeda motor.

For motor vehicle users, should understand and not to pass on the sidewalk because this area is the right for pedestrians to feel comfortable walking on. But often motorists cross the sidewalk because the sidewalk looks no pedestrian and even no one walks. However, whatever the reason should not be done by motorcycle riders.
hargai pejalan kaki2
True Pedestrian, Model Albert Ibrahim Photo by Wendy Portnoy
 

Sebagai pejalan kaki, menurut saya cobalah menggunakan pakaian yang mudah terlihat. Pada siang hari, hampir semua jenis pakaian aman digunakan. Tetapi untuk malam hari, hindari pakaian yang berwarna gelap karena kendaraan yang berlalu lalang tidak akan melihat anda. Namun sering terjadi kecelakaan yang juga disebabkan oleh pejalan kaki seksi mengenakan rok mini yang sangat menggoda.

As a pedestrian, I think that they have to try using easily visible clothing. During the day, almost all types of clothing are safe to use. But for the night, avoid dark clothes because every passing vehicles will not see you. But there is often an accident that is also caused by sexy pedestrians wearing a very tempting mini skirt.


Article by Ketut Rudi


Song : Kapena - Don't Say Goodbye (HiSessions.com Acoustic Live!) 

No comments:

Post a Comment