Friday, October 5, 2018

Fatuleu Timor Island "Fantastic Jungle Tour And Stone Mountain Trecking"

Fatuleu adalah tempat terbaik di bumi untuk memenuhi petualangan pelacakan di alam liar dan mengalami pengalaman menakjubkan di salah satu hutan yang paling unik di Pulau Timor. Fatuleu National Park adalah sebuah situs baru dan memiliki kepentingan konservasi karena itu menjadi rumah bagi banyak tumbuhan yang terancam punah dan endemik.

Fatuleu is the best place on earth to meet the adventure of tracking in the wild and to experience one of the most unusual forests in Timor Island. Fatuleu National Park is a new site and has conservation importance due to it being home to many critically endangered and endemic plants. 

fatuleu16

Pengalaman Berpetualang Anda Untuk pengalaman luar biasa menjelajahi hutan maka disini Anda tidak memerlukan seorang pemandu ahli yang memiliki panduan pengetahuan yang banyak tentang hutan hujan ini tetapi harus berhati-hati untuk tanah berbatu nya yang licin. Ada hutan menakjubkan dan bebatuan yang keras di pegunungan berbatu ini yang dapat anda temui di Taman Nasional ini.

Your Jungle Experience For the greatest jungle experience you don't need to have a knowledgeable guide who treats the rain forest with respect but need to take care for its stony ground which is slippery. There are amazing forest and hard stony mountainous place discovered in the National Park. 

fatuleu12

Satu hari tour ini sangat cocok untuk mereka yang mencari istirahat singkat pada akhir pekan yang panjang. Tur ini menjelajah di beberapa highlights dari Gunung Fatuleu. Menggabungkan kesempatan melihat gunung batu yang tidak biasa di ketinggian dan tempat yang dingin.  

This one day tour is perfect for those short of time or looking for a long weekend break. This tour takes in some of the highlights of Fatuleu. Combine chance of seeing unusual stone mountain in a height and cold place.

  fatuleu10

Berangkat lebih awal untuk perjalanan di sekitar wilayah pegunungan berbatu. Mencoba dan melihat beberapa tanaman liar di habitat alami mereka serta satwa liar lainnya seperti burung.

Set off early to trek around the stony mountainous area. Try and spot some wild plants in their natural habitat as well as other wildlife such as bird. 

fatuleu8 fatuleu9 fatuleu6

Jalan setapak memasuki deretan pohon-pohon tua, dengan akar dan ranting menggantung lalu kita mulai memanjati bebatuan. Sesekali ada tempat terbuka, dan panorama terlihat indah.  

Footpath into the row of old trees, with hanged roots and branches then we started to climb on the rocks. Every now and then the open, and looks beautiful panorama.
  fatuleu4 fatuleu3

Untuk menuju Fatuleu (dari arah Kupang) kita mengikuti jalan menuju Kota Soe. Sejam kemudian setelah tiba di pasar Lili, belok kiri, perjalanan menanjak berliku menuju gunung yang seolah berteriak menyambut kedatangan kita.  

To visit Fatuleu (from Kupang ) we have to follow the road direction to city of Soe. An hour later after arriving at the Lili market, turn left, uphill winding road to the mountain that seemed to shout to welcome us.

  fatuleu2

Berjalan menuju puncak sembari mengajarkan seluruh keluarga makna menyayangi alam dan hutan untuk dunia.  

 The track to the summit while teaching the family on the meaning of forest and natural loving for the world.

  fatuleu13

ayo Mendaki Lets tracking .......



 Ketut Rudi Utama Fatuleu NTT




Song :Abba - Chiquitita 

No comments:

Post a Comment