Tuesday, October 2, 2018

Mata Hati (The Eyes Of Heart)

Sebuah pertanyaan sederhana dalam edisi kali ini ingin saya utarakan kepada para pembaca blog saya yakni "Apa yang kamu lihat dengan kedua matamu dan apa yang kamu lihat jika kamu pejamkan matamu?, sebuah pertanyaan yang sangat sederhana bukan ? dan dengan jelas pasti semua orang yang bisa melihat menyebutkan sebuah kolam yang sangat indah seperti ilustrasi pada artikel ini.

A simple question in this opportunity I would love to say to all my blog readers is "What do you see with your eyes open and what do you see when you close your eyes ?, a very simple question isn't it? And clearly surely everyone who can see mentioned a very beautiful pond like the illustrations in this article.
air tenang 1

Begitupula tatkala berada ditempat yang lebih luas maka tampak pepohonan sejauh mata kita memandang beserta bayangan diatas permukaan danau yang tidak bergelombang. Timbul rasa kagum dalam hati dan mata kita terus menerus dibelai oleh keindahan alam ini. Bahkan dengan melihat sebuah keindahan maka tergeraklah hati ini untuk melakukan aktifitas dan menyusuri terus keindahan yang terlihat.

Neither when standing in a wider area then observed as far as our eyes could see trees along with the shadow above calm surface of the lake. Arising sense of awe in our hearts and our eyes are constantly stroked by the beauty of this nature. Even by looking at a beauty then this heart is moved to do more activity and walk along the visible beauty.

air tenang 4 air tenang 2 air tenang 3

Mata mampu melihat warna-warna indah. Tapi suasana hati mempengaruhi pikiran kita untuk melihat dan mendefinisikan sesuatu. Seseorang yang sedang dilanda masalah biasanya duduk sendiri dengan tatapan kosong dan entah orang tersebut melihat apa.

Eyes are able to see beautiful colors. But moods affect our mind to see and define something. A troubled person usually sits alone with blank stares and don't know what that man sees.

habis panen 1

Saya suka fotografi dan mengabadikannya dalam sebuah karya. Sebuah otot yang berada pada organ tubuh saya, apabila jarang digunakan maka akan menjadi lemah dan tidak berfungsi. Saya harus melatih dan menjaga otot-otot agar selalu dalam keadaan baik. Begitu pula dengan otot mata ini. Dan selalu saya jaga untuk digunakan melihat hal-hal yang baik karena berhubungan erat dengan jiwa ini.

I love photography and capture it in a work. A muscle in my organs, if rarely used, will become weak and malfunctioning. I have to train and keep my muscles in good condition. So probably the same to my eye muscle. And I always keep it to see good things because my eyes is closely related to my soul.

habis panen 3 habis panen 2

Sungguh indah dapat melihat dengan kedua mata kita segala keindahan alam seperti pada ilustrasi diatas. Namun cobalah anda pejamkan matamu, apa yang bisa kamu lihat? sebagian tentunya menjawab gelap...eits...sabar...tunggu dulu! dan tetap pejamkan matamu dan saat tubuhmu terdiam maka pikiranmu melayang dan terbayang melihat sesuatu yang melampaui batas pengelihatan mata anda nah inilah yang disebut dengan mata hati. Apakah ada orang yang benar-benar bisa melihat dengan mata tertutup? seperti dalam acara sulap di televisi? - Ini masih menjadi perdebatan panjang. Sebagian yakin semua itu hanyalah trik dan sebagian lagi bersikeras bahwa kemampuan melihat dengan mata tertutup memang ada. Ya mungkin saja karena terlatih menggunakan mata hati.

It is beautiful thing that we could see by both of our eyes all natural beauty as in the illustration above. But please try to close your eyes, then what do you see? some of you then of course will answer "dark" ... wo..wo ... wait ... wait a minute! and keep your eyes closed and when your body is in silent then your mind is starting to dreamy and imagining to see something beyond the limit of your eyes and well this is called the eyes of heart. Is there anyone who can actually see in eyes closed? like in a magic show on television? - This is still a long debate. Some believe it is just a trick and some insist that the ability to see with eyes closed does exist. Yes it maybe exist just because someone is well trained to use the eyes of heart.

Article and Photos by Ketut Rudi
 Location : Malang and Blitar East Java Indonesia



Song : L.P. - lost on you (dombyra cover by Made in KZ) 

No comments:

Post a Comment