Friday, November 2, 2018

Mencintai Alam Dengan Menyukai Fotografi (Love Nature Through Photography)

Setiap orang mempunyai kegemaran sendiri. Saya juga tidak terkecuali. Kegemaran saya sekarang adalah ialah fotografi. Dahulu sejak dibangku sekolah dasar, ayah dan ibu telah menghadiahi saya sebuah hadiah bukan berupa barang namun diajak jalan-jalan mengunjungi tempat-tempat yang indah sembari berbaur dengan masyarakat setempat sembari berfoto meski menggunakan kamera yang sangat sederhana pada waktu itu. Saya terbiasa melihat keindahan dan berfoto sebagai tanda pernah berkunjung ke sebuah tempat dan menyimpannya dalam sebuah album foto. Pada waktu petang, ayah sering bercerita pengalaman hidupnya sewaktu muda dulu.

Everyone has their own favorite. I am no exception. My favorite hobby now is photography. Formerly since in primary school, my father and mother had gifted me a gift but not in the form of goods instead of taken me for travelling to visit beautiful places while mingled with the locals and taking photos with very simple camera at that time. I got use to see beauty of nature and took photos as a sign of ever been to a place and store them in a photo album. In the evening, my father often recalled his experience as a young man.

tumbuhan-pulau-timor2

Fotografi adalah seni mengambil gambar dengan menggunakan kamera. Meskipun saya menempatkan fotografi sebagai sebuah hobi dan tidak untuk ditekuni secara profesional, pengalaman itu menjadikan saya memiliki sebuah anggapan bahwa saya tidak perlu memahami teori tentang fotografi secara berlebihan.

Photography is an art of taking pictures by a camera. Although I put photography as a hobby and did not occupied professionally, experiences made me feel that I do not need to understand the theory of photography in excess.

tumbuhan-pulau-timor

Terima kasih Ayah dan bunda, engkau telah memberikan sesuatu yang paling berharga namun kegemaran ini membuat saya berada jauh darimu. Saya merindukanmu melebihi keindahan alam ini. Namun dibalik semua ini, mereka yang menyukai fotografi telah membuat banyak orang rindu akan sebuah tempat untuk dikunjungi atau mengunjunginya kembali untuk kedua kalinya.

Thank you mom and dad, you have given the most precious thing but this made me be away far from you. I miss you more than natural beauty. But behind of all this, those who love photography has made many people longing for a place to visit or return visit for the second time.


Article and Photos by Ketut Rudi
Location : Alak Timor Island




Song : Meghan Trainor - Like I'm Gonna Lose You ft. John Legend 

No comments:

Post a Comment