Friday, November 2, 2018

Tempat Yang Indah Untuk Berlabuh (Beautiful Places To Anchor)

Aku hanyalah seorang manusia biasa yang belum cukup umur dan tak tahu apa itu makna bahagia, dan apa itu makna tenang dan nyaman. Namun saat hati ini berlabuh pada hatimu, aku tahu apa itu rasa sayang dan cinta. Ini yang disebut dengan "hatiku berlabuh di hatimu".

I am just an ordinary man who is not old enough and do not know what the meaning of happiness, and what the meaning of quiet and comfortable. But when my heart anchored in your heart, then I know what compassion and love means. This called "my heart anchored in your heart".

perahu-2

Ini adalah awal sebuah tahun dan setahun sudah kubiarkan hati ini berlalu seperti berlayar di lautan luas. Lautan yang kadangkala penuh dengan batu karang dan gelombang. Menemukan kekasih hati rasanya seperti baru saja aku terbebas dari banyaknya batu karang dan gelombang yang ganas itu.

This is the beginning of a year and a year has passed honestly deep in my heart just like sailing the vast oceans. The oceans sometimes filled with rocks and waves. Finding my sweetheart then feels like I was free from malignant of many rocks and waves.

perahu-1

Tidak sadar aku telah melewati gunung-gunung laut dan gelombang - gelombang yang menyulitkanku dan aku pun tidak mengerti kenapa aku mampu melewatinya. Tak hanya itu, masih banyak rintangan yang aku lewati dalam lautan itu dan tidak bisa diceritakan satu persatu.

Did not realize I had been through the sea mountains and big waves that made me dizzy and I did not understand why I was able to pass through. Not only that, there were many obstacles that I passed in the ocean and can not explain one by one.

perahu-3

Didalam perjalanan, beberapa kali aku melihat pelabuhan yang tampak nyaman untuk beristirahat, namun selanjutnya hatiku gundah kembali dan terus memaksaku untuk berlayar kembali. Aku mencoba bahkan memaksakan diri untuk berhenti dan menenangkan hati ini di pelabuhan tersebut. Hati ini mengatakan masih ada pelabuhan lain dan belum saatnya untuk berlabuh.

In my journey to the end, several times I saw harbor seemed comfortable to rest, but then my heart troubled back and kept forcing me to sail back. I have tried even force myself to stop and reassuring at the port. But my heart always says there is still another more comfortable ports and this is not the time to dock.

perahu-4

Semua orang berlomba-lomba mencari tempat indah untuk berlabuh menghentikan segala macam upaya dan aktifitas mereka dan sama halnya dengan diriku ini, Namun banyak diantara mereka berhenti dalam keadaan hancur seperti kapal karam dan yang baik adalah tetap memulai aktifitas yang baru tanpa bersedih larut dalam kesedihan.

Everyone is vying for beautiful places to anchor and stop all of their efforts and activities and as well as myself, but many of them also stopped in ruins just like the shipwreck and the best persons are for them who are still starting their activity a new once again without sad in sadness.


Article by Ketut Rudi
 
Beautiful Photos of Lelly Jeane



Song : Etta James - I'd Rather Go Blind 

No comments:

Post a Comment