Monday, January 14, 2019

Apa Yang Kamu Dapatkan Dalam Perjalananmu? (What Do You Get in Your Journey Of Life?

Perjalanan hidup seorang manusia diibaratkan seperti sebuah film yang terdapat banyak kisah didalamnya. Beraneka ragam ada yang menyenangkan dan ada pula yang menyedihkan. Kehidupan saya ataupun kehidupan anda kurang lebih sama dan semua lewat begitu saja dan menyebut semua yang telah lewat adalah sebuah pengalaman.  Kata pengalaman akhirnya menjadi bagian dari kejadian atau peristiwa dalam perjalanan hidup yang terjadi pada waktu yang telah lewat. Pengalaman itu merupakan suatu kejadian atau peristiwa yang terjadi menimpa diri sendiri atau orang lain.  

The life journey of a human being is likened to a movie scenes that has many stories in it. There are a variety of fun and some are sad. My life or your life is more or less the same and everything just goes by and mentioning to all that has passed by is an experience. The word experience eventually becomes part of moments in the journey of human life that occur at a time that has passed by. Experience is an event or moments that happens both to yourself or others.


Saat berwisata ke sebuah tempat rekreasi, maka hampir kebanyakan orang menyimpan atau mengabadikan foto tempat-tempat yang indah yang merupakan sebuah tempat yang berkesan saat dilakukan perjalanan wisata tersebut. Jarang dari mereka mengabadikan sesuatu yang menjengkelkan dan semua tentunya berusaha melupakannya. Mungkin saja dibalik setiap foto - foto indah yang akhirnya dishare di media social terjadi hal-hal yang menjengkelkan yang dialami oleh rombongan yang ikut dalam perjalanan wisata tersebut. Hal yang mulai menipis dimasa depan adalah sebuah kemampuan untuk mengenali persepsi, emosi dan perasaan orang lain dan setelah itu mengutarakannya.

When traveling to a beautiful place, then most people save or capture photos of beautiful memorable places when the tour is carried out. Rarely  they capture anything  annoying and of course all of them try to forget it. It is possible that behind every beautiful photos that is finally shared on social media, there were annoying things experienced by the group that took part in the tour. The thing that is running low in the future is an ability to recognize the perceptions, emotions and feelings of others and afterwards express them.


Semuanya menyisakan sebuah kenangan dan semuanya memberikan sebuah pelajaran berharga dan seperti kata bijak menyebutkan bahwa pengalaman adalah guru terbaik. Jadi jangan pernah menyalahkan dirimu saat sesuatu yang buruk menimpamu dan anggaplah semua itu menjadi sebuah pengalaman. Sebelum semuanya mencapai garis finish jangan lupa mengucapkan terima kasih atau memohon maaf jika kesalahan anda buat dan menyakiti hati manusia lainnya. Banyak orang di jaman modern ini lupa akan hal ini. 

All will leave a memory and all will provide a valuable lesson and as wise words say that experience is the best teacher. So don't ever blame yourself when something bad  happened to you and suppose that all of that will becomes an experience. Before everyone reaches the finish line of life, don't forget to say thank  or apologize if you made a mistake that hurt other people's hearts. Many people in modern times forget about this.



Article by Ketut Rudi
Photos by Molina Olivia
Location : East Of Nusa Tenggara Indonesia


"

No comments:

Post a Comment