Monday, January 14, 2019

Dibawah Pemimpin Yang Baik (Under a good leader)

Seorang pemimpin adalah seorang pemimpi, seorang mampu mewujudkan mimpi – mimpinya melalui pasukan yang dipimpinnya. Dalam pepatah jawa disebutkan seorang pemimpin itu harus : “Ing Arso asung Tulodo, Ing Madyo Mangun Karso, Tut Wuri Handayani”, yang artinya di depan sebagai seorang public figure harus mampu memberikan contoh yang baik, ditengah – tengah pasukan hendaknya menjadi teman yang baik untuk curhat serta dibelakang harus mendorong pasukan melalui motivasi – motivasi yang baik.

A leader is a dreamer, who able to realize dream through troops that they lead. In Javanese proverb mentioned that a leader should : "Ing Arso Asung Tulodo, Ing Madyo Karso Mangun, Tut Wuri Handy", which means in front of troops a leader acted as a public figure able to give a good example, in the middle of the troops a leader should acted to be a good friend who always listen to every problem existing and as well as in the behind of the troops to push through a good motivation.


quote about leader
Under a good leader, a stupid troop would have been useful. But under a stupid leader the clever men are overwhelmed
Pemimpin itu adalah pekerjaan yang sangat susah, bagaimana mungkin menjadi pemimpin yang bagus jika pasukannya tidak mendukung, atau pasukannya tidak dipersenjatai dalam peperangan dan ditengah – tengah pasukan pemimpin itu menjadi seorang diktator dan zionis. Dahulu kala dimana seluruh penghuni bumi ini berbentuk kerajaan yang dipimpin oleh seorang raja yang berkuasa atas segala – galanya. Tentu ada raja yang baik dan ada pula masyarakat pemberontak yang tidak setuju akan kebijakan sang raja atau bahkan menumbangkan kerajaan lainnya yang tidak diinginkan. Dari sinilah lahir sosok sosok pemimpin modern di bumi ini. Tapi tentunya masih ada pemimpin yang baik di muka bumi ini selain pemimpin-pemimpin yang tidak baik.

Becoming a leader is having a very difficult job to do, how could be a good leader when there is no supports by the troops, or when the troops are losing their weapons in the middle of a battle and a dictator and Zionist dictator leader in the middle of a troops. Once upon a time when all inhabitants of this earth was in the form of a kingdom led by a ruler over all things. Of course there was a good king and there were also rebel society who disagrees on the king's policy or even subverts to other undesirable kingdoms. That's the roots of modern leaders on this earth. But of course there are still available good leaders on earth besides bad leaders.

 
Source : Kerjayuk.com

Seorang pemimpin kelihatannya seperti tidak bekerja, akan tetapi kepalannya tidak berhenti berpikir, berpikir untuk menang untuk dirinya dan seluruh pasukannya. Pemimpin jaman sekarang, adalah betul pusing dengan apa yang dihadapinya karena dia mengharapkan kemenangan hanya untuk kebahagiaan dirinya sendiri.


A leader does not seem like working very hard, but leader's head never stop to think, thinking to win for all. Leaders today, are really busy with what they faced because they were expected to win only for self happiness.



Article by Ketut Rudi Utama
Ilustrasi dari berbagai sumber


No comments:

Post a Comment