Monday, January 14, 2019

Membaca adalah cara memasukan ilmu ke dalam otakmu tercepat "Reading is the fastest method of inserting new knowledge into your brain"

"Orang yang gemar membaca cenderung memiliki keterampilan menulis yang baik". Orang yang gemar membaca akan mampu mendiskripsikan setitik embun pagi yang ada di dedaunan dengan bahasa - bahasa yang indah bahkan menyentuh hati dibandingkan orang yang tidak gemar membaca.

"People who love reading tends to have a good writing skills". People who love reading will able to describe on a little morning dew in foliage by beautiful phrase even touching heart when compared to people who doesn't love reading.

Setetes1

Membaca membantu seseorang melihat sudut pandang yang berbeda. Orang yang tidak gemar membaca maka melihat artikel ini seperti tidak ada hubungannya dengan gambar - gambar yang ada. Seperti inilah seorang penulis menggambarkan sesuatu untuk menghasilkan tulisan yang banyak dan berkualitas dan enak dibaca. Orang yang gemar membaca tahu dimana letak intisari sebuah tulisan.

Reading helps reader to see a different viewpoint. Someone who does not like reading will see this article as nothing to do with the image. This is the way of an author to describe something to generate a lot of quality writing and enjoyable reading. People who love reading definitely know where the essence of a post.

membaca 2

Membaca membuat Anda mampu menganalisa, menghubungkan informasi yang tersebar dari berbagai sumber, dan melihat benang merah dari sebuah persoalan. Kata "benang merah" adalah sebuah kiasan yang artinya alur suatu permasalahan dalam sebuah tulisan. Tidak digunakan istilah benang hitam atau benang kusut. Orang yang tidak gemar membaca tidak akan pernah tau benang merah suatu tulisan.

Reading makes you able to analyze, connect to scattered information from various sources, and see the common thread of a problem. The word "red thread" is a figure of speech which means that the flow of an issue in a post. It will never use the term of black thread or tangled yarn. People who do not like reading will never know the common thread of a post.

membaca 1

Membaca membuat Anda punya bahan yang banyak untuk menuliskannya kembali, menceritakannya kembali, dan yang terpenting adalah mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari - hari.

Reading makes you have a lot of material to write back, tell it again, and the most important thing is to apply knowledge in daily life.

membaca 3

Buku adalah jendela dunia dan internet adalah pintunya dunia, namun tidak usah bingung mencari kuncinya. Membaca adalah kuncinya. Anda hanya bisa membuka jendela dan pintu dunia dengan membukanya, yakni lewat aktivitas membaca. Membaca akan menambah pengetahuan, wawasan, dan pengalaman melebihi usia Anda. Membaca sebuah buku selama beberapa jam yang berisi pengalaman seseorang selama dua puluh tahun akan membuat Anda mendapatkan pengalaman yang sama dalam waktu yang jauh lebih singkat. Anda tidak perlu menghabiskan dua puluh tahun lamanya seperti yang telah dijalani oleh seorang tokoh dalam sebuah tulisan. Anda seolah-olah bisa berkelana ke sejarah masa lalu dan melihat apa yang terjadi dalam waktu singkat dan mampu memprediksi ke masa yang akan datang dengan ilmu yang telah didapatkan.

Book is a window of the world while internet is the door, but you don't have to get confused in looking for the key. Reading is the key. You can open the windows and doors of the world through reading activities. Reading will add your knowledge, insight, and experience that exceeding your age. Reading a book for a couple of hours that has twenty years of a person's experience will get you the same experience in a shorter time. You don't have to spend twenty years time as it undertaken by a character in a story. As you could travel to the history and see what happens in a short time and able to predict future by knowledge that has been obtained.





Article by Ketut Rudi Utama
Photos taken from many sources



No comments:

Post a Comment