Tuesday, October 2, 2018

Nona-Nona Cantik Berbusana Daerah (Beautiful Ladies Dressed in Customary Clothing)

Pakaian Adat Tradisional Indonesia merupakan kekayaan yang dimiliki oleh negara kita Indonesia dan pakaian adat telah banyak dipuji oleh negara-negara lainnya. Dengan banyaknya suku-suku dan provinsi yang ada di wilayah Indonesia, maka otomatis pula banyak macam-macam baju adat yang di pakai oleh masing-masing suku di seluruh provinsi Indonesia ini. Karena dari banyaknya suku-suku yang ada di Indonesia memiliki ciri-ciri khusus dalam pembuatan ataupun dalam mengenakan pakaian adat tersebut. Pakaian adat atau yang biasa disebut pakaian tradisional dari masing-masing provinsi ini memiliki suatu cerita masing-masing. Sampai saat ini masyarakat masih menampilkan dan mementaskannya. Salah satunya saat pesta nikah meski pesta tersebut bergaya Internasional.

Indonesian Traditional Clothing is the wealth owned by our country Indonesia and traditional clothing has been widely loved by other countries. With the many tribes and provinces that exist in the territory of Indonesia, there are also many kinds of traditional clothes that are used by each tribe in all provinces of Indonesia. Then due to many tribes that exist in Indonesia that have special characteristics in making or wearing their traditional clothing. Traditional clothing or what is commonly called traditional clothing from each of these provinces has a story to tell. Until now people still displays and performs it. One of them is during a wedding party even though the party is in an international style.
pakaian adat belu 2

Kita semua pasti pernah menghadiri acara pernikahan di suatu tempat di Indonesia. Dan hari ini di sebuah hotel di Kupang saya menemukan nona-nona cantik berbusana daerah dan langsung saja diabadikan dalam sebuah foto.

All of us must have experienced on attending a wedding ceremony somewhere in Indonesia. And today in a hotel in Kupang I found beautiful ladies dressed in Customary Clothing and immediately immortalized in a photo.

pakaian adat belu 1

Semua tampak cantik dalam pesta pernikahan itu, namun sungguh cantik para penari dengan busana daerah mereka dan banyak tamu yang berkunjung berfoto dengan mereka dan termasuk saya yang tidak mengenalnya. Dengan ramah mereka memberikan ruang untuk difoto dan saya sangat senang akan hal ini karena bangga memotret icon sebuah keindahan budaya.

Everyone looked beautiful at the wedding, but it was really beautiful for the dancers in their regional outfits and many guests who visited took pictures with them and including me even I don't know them. They kindly provided space to be photographed and I was very happy about this because I was proud to photograph the icon of a cultural beauty.

Article by Ketut Rudi
Models : Unknown @ family wedding Naka Hotel Kupang Pakaian Adat Belu Nusa Tenggara Timur



Song : "APACHE" (Guitar instrumental) 

No comments:

Post a Comment