Thursday, January 17, 2019

Seekor Anjing Penjaga Rumah (A House Guard Dog)

Anjing adalah binatang yang paling setia. Ya tentunya paling setia pada tuannya. Namun anjing juga bisa berubah menjadi mahluk yang menakutkan tatkala kita masuk ke zona tempat tinggalnya apalagi kita bukan merupakan tuannya anjing tersebut.

Dogs are the most loyal animals. Yes, of course, the most loyal to it's master. But dogs can also turn into frightening creatures when we enter the zone where they live, especially we are not the master of the dog.

A House Guard Dog
Anjing juga digunakan sebagai penjaga hewan ternak seperti dilakukan di luar negri dan seperti contohnya adalah anjing jenis Rottweiler yang terkenal sangat gesit berlari dan bergerak, kuat serta memiliki tatapan yang tajam dan mengintimidasi, Selain itu anjing  juga menjadi teman andalan polisi dalam memecahkan beberapa kasus yang membutuhkan indra penciuman anjing yang sangat baik. Dibalik ‘keganasannya’, bahwa anjing merupakan binatang yang sangat setia serta penyayang terhadap pemiliknya. Sama halnya kucing atau kuda juga demikian bahkan binatang lainnya bisa menjadi jinak dan setia kepada tuannya atau lebih tepat disebut pelatihnya. 

Dogs are also used as guardians of livestock as done abroad and, for example, Rottweiler dogs are known to be very agile running and moving, strong and have a sharp and intimidating gaze. In addition, dogs are also a mainstay of police in solving several cases that require the dog's sense of smell which is the best. Behind 'ferocity of the dog', it turns that dogs are animals that are very loyal and merciful to the dog owners. Just like cats or horses too, even other animals can be tame and loyal to their master, or more accurately called their coach.

A House Guard Dog
Kalau sedang kesepian atau bosan di rumah, kadangkala binatang peliharaan juga bisa menjadi teman penghibur untuk saya. Jadi anjing ini juga sebagai sahabat untuk  pengusir  rasa  sepi. Namun anjing - anjing ini menjadi baik karena sudah lama saya sebagai tuannya hidup bersama dan menjadi anggota keluarga di dalam satu rumah. 

At the time when I was lonely or bored at home, sometimes pets can also be entertaining friends for me. So this dog is also a friend for loneliness. But these dogs are good because the most I have been living together for a long time as a master and a family member in one house.



Article and photos by Ketut Rudi
Model : My Dog Name Kimie White (Putih)


Ingin Hilang Ingatan  cipt. rocket rockers (cover)by Prinsa

No comments:

Post a Comment